Kisah Aneh Tapi Nyata Dari Gorontalo

Kisah aneh tapi nyata yang pertama yaitu datang dari sebuah kisah anak perempuan yang di kutuk menjadi monyet oleh sang ayah. Berita ini bukanlah hoax, karena memang benar adanya, yaitu terjadi sekitar tahun 2009 lalu di Desa Tilangobula, Kecamatan Suwawa Timur,  Kabupaten Bone Bolango – Gorontalo. Nama anak perempuan tersebut Septiningsih, sejak dari lahir ia sudah memiliki kondisi poker online. Bagaimana tidak, dari wajah hingga ke seluruh tubuh nya di penuhi oleh bulu yang tebal persis seekor monyet. Menurut pengakuan sang ibu (Fatma Nusi) hal ini terjadi karena dengan tidak sengaja sang ayah mengutuk anak nya sejak dalam kandungan.

Semua itu berawal pada saat Fatma mengandung Septiningsih, Fatma sang ibu sering sekali mengidam untuk di belikan buah-buahan oleh sang suami. Hingga pada saat dimana suami nya kesal dan kemudian mengumpat “kamu minta buah terus, sudah seperti mengandung anak monyet saja” . entah kebetulan ataupun tidak, karena ketika Fatma melahirkan, wujud bayi perempuan yang ia lahirkan persis menyerupai monyet, karena penuh bulu di sekujur tubuh bayi perempuan nya. kisah aneh tapi nyata, bahkan hingga sang putri berusia 4 tahun ia lebih suka berjalan merangkak dan sangat hiperaktif bak seekor monyet. Mungkin dari sinilah kita sangat perlu untuk menjaga lisan walau dalam keadaan kesal seklaipun, karena seperti pepatah bahwa “mulutmu harimaumu”, jelas ada perasaan sedih dan kasihan jika melihat Septiningsih yang di lahirkan dalam keadaan demikian.

Bahkan penderitaan sang ibu pun tak berhenti sampai disana, ayahnya pun menceraikan sang ibu karena merasa malu oleh anaknya yang menjadi bahan tertawaan oleh tetangga. Hingga kini sang ibu masih merasa bahwa kejadian ini semua di sebabkan oleh mulut sang suami yang ucapan nya di dengar oleh tuham, hingga tuhan pun membuat ucapan nya menjadi kenyataan, yaitu kenyataan yang sangat berat yang di alami oleh kehidupan rumah tangga mereka. Apakah ini sebuah kutukan? Atau memang cobaan yang di berikan tuhan? Entahah, yang jelas ini memang kisah aneh tapi nyata.